Just another WordPress.com weblog

Kebanyakan orang Pakistan/Bangladesh Bau & suka Ngerumpi

Nggak tau, tiap sholat berjamaah di masjid, kalau dekat dengan orang2 Pakistan hampir semuanya bau nggak enak, semacam bau makanan. Entah itu bawang atau makanan khas mereka kali, aku nggak tau, pokoknya bau yang menyengat. Mereka cenderung cuek untuk memilih pakaian ke masjid, cenderung nggak bersetrika, dan kumel banget

Kalau orang Bangali bau kecut karena mungkin sering nggak mandi. Padahal di kantor mereka pakai baju seperti orang kantoran biasa.

Aku pernah baca di internet, kalau kota Dacca/Dhaka adalah kota terkotor di dunia. Dan kota Karachi adalah kota dengan harga apartemen paling rendah. Mungkin ini salah satu indikator dari tingkat kebersihan mereka. Serasa nggak nyaman dekat2 mereka. Maaf…banget, tapi ini kenyataan.

Di site, orang-orang Indonesia & Philippines nggak mau dicampur sama mereka

Satu lagi, setiap sebelum qomat berkumandang, orang2 Pakistan sering banget berkumpul di depan masjid hanya sekedar ngerumpi (jarak antara adzan & iqomah bisa 20menit). Padahal mereka bisa masuk ke masjid untuk baca Al Qur’an atau berdzikir.

Mungkin ini budaya mereka yang suka sekali ngobrol dengan sesamanya.

Mudah-mudahan mereka bisa menghargai orang di sekitarnya, dan terutama menghargai diri mereka sendiri dengan membersihkan diri dan mandi teratur.

One response

  1. haha bbrapa waktu lalu saya ada job di singapore. saya liat orang bangladesh kerja mencangkul (untuk taman). mereka sangat kotor. dekil bgt..

    April 11, 2016 pukul 3:06 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s